Tuesday 19 September 2017

Talkshow Teman Tapi Menikah 2

beberapa minggu lalu ka ditto ngeshare kalau bakalan ada talkshow #temantapimenikah2 #bukuhijau hari minggu tanggal 17 september 2017 di gramed matraman jam 3. tapi kalau gua dateng mepet pasti dapet antrian belakang. niatnya sih mau jalan jam 11 tapi karna kebanyakan leyeh-leyeh jadinya baru jalan jam 12 sedangkan weni udah sampe di manggarai. tahun lalu gua, weni dan dian dateng ke acara m&g #temantapimenikah #bukukuning di central park. kali ini cuma kita berdua doang karna dian masih di kampung.


jam 1 gua sama weni udah masuk antrian, kira-kira ada 20 orang yang udah ngantri. makin lama antrian makin panjang. dari kita nunggunya berdiri sampe disuruh duduk dulu karna masih lama. yang dateng banyakan masih anak sekolah, gua sama weni ngerasa tua jadinya hahaha.

jam 3 mulai masuk ke aula. yang tadi pada beli buku hijau di gramed matraman dapet bonus note. untung gua beli pas pre order jadi udah punya itu dan bonus sticker sekala. yang ngga beli di gramed matraman tetep isi daftar peserta  dan dikasih goody bag gitu, gua kira isinya merchandise eh ternyata cemilan dan air mineral, tumben banget ada kaya ginian, padahal acara ini gratis.

pas lagi antri gitu ada yang nyelak di antara barisan gua dan weni. anjir ya enak banget baru dateng maen nyelak antrian depan aja. kenapa lu kasih dia nyelak? ya karna saat itu gua ngga nyadar. terus kan gua sama orang di sebelah gua kaya nyindir gitu tapi orangnya ngga ngerasa gitu. dear mbak-mbak baju hitam celana putih, jangan dibiasain kaya gitu dong. terus pas lagi liat hestek temantapimenikah ada foto tuh orang. yang lain mah foto grup ya, per empat orang. eh dia bisa sendiri, jadi bertiga gitu sama ka ayu dan ka ditto. enak ya~ mbanya anak kampus yang terkenal dengan yellow jacket-nya itu, ternyata kuliah di kampus negri dan bagus ngga bisa nentuin kelakuan lu akan baik juga.

gua sama weni duduk di barisan ketiga dari stage depan perkusinya ka ditto. gua udah beberapa kali ada di aula ini, dari buat interview kerja, training, sampe ke acara book signing. biasanya kan pake bangku tapi kali ini kita lesehan. mungkin udah bisa ngira yang dateng bakalan banyak banget dan ngga bakal muat kalau pake bangku jadi lesehan aja.


MC kali ini beda dari tahun lalu tapi lebih bocor, masalahnya namanya gua ngga tau nih, maaf ya udah nyari tau tapi belom nemu. sebelum keluarga belo muncul kita diminta untuk ngga histeris, pokoknya ngga boleh teriak-teriak, tepuk tangan pun jangan. karna sekala itu kan batita cool jadi dia ngga bisa kalau ada yang histeris nanti langsung nangis. jadi kalau kita mau liat sekala juga ada di stage kita harus nurutin aturannya.

jam setengah empat keluarga belo naik ke stage dan kita nurut loh untuk ngga histeris. aduh sekala ini kok ngemesin banget sih. tahun lalu dia masih di stroller, digendong-gendong sama ka novi, eh setahun kemudian udah jadi anak sotoy hahaha.

selain pertanyaan dari MC, peserta boleh nanya juga dan lumayan banyak yang nanya. ngga cuma anak cewe tapi ada juga anak cowo dan ada yang tadinya temenan terus sekarang nikah, wew. pertanyaannya masih seputar kehidupan dan cara pandang mereka. kalau kata ka ditto mah karna pertanyaan-pertanyaan mereka jadi tau buku selanjutnya mau bahas apa.

kenapa tanya jawabnya lumayan lama? karna pemain band-nya masih kejebak macet. nah begitu pemain band-nya dateng langsung deh mulai nyanyiin lagu-lagu di album 11/13 dan dapet tambahan lagunya alm. bing slamet. pas ka ayu nyebutin judulnya gua bener-bener ngga tau, baru deh pas dinyanyi gua langsung bilang "oh yang ini", jadi lagu yang kemaren ada di film sweet 20 judulnya payung fantasi toh.

mereka kelar perform sekitar jam setengah enam. abis itu break lumayan lama. kira-kira jam setengah 7 baru mulai book signing. yang tadi beli merchandise dapet kesempatan lebih dulu atau sebutannya fast track kaya di dufan hahaha. gua baru dapet giliran jam 7 dan itu juga fotonya ngga ada yang yang fokus ke satu kamera. tapi masih mending lah. tahun kemaren malah ngga ada kesempatan foto. ketika yang lain pada minta tanda tangan di buku, gua minta tanda tangan di cd. soalnya buku yang gua punya udah ada tanda tangannya.

gua sama weni kan cetak foto dulu ya dan lumayan lama. gua kira antrian buat tanda tangannya udah kelar eh masih banyak loh. untung kita udahan ya wen. jadi bisa langsung balik. terima kasih ka ayu, ka ditto, sekala, ka afri, gramed matraman, dll udah bikin acara ini.

kenapa sih suka temen tapi menikah? ngarep bakal kaya gitu juga? atau buat kode ke orang?

jadi gini, gua termasuk orang yang ngga percaya kalau cewe dan cowo itu bisa sahabatan aja tanpa ada yang suka. karna banyak di sekitar gua yang kaya gitu tapi bedanya hubungan mereka ngga berlangsung lama dan malah ngancurin persahabatan. nah ka ayu ka ditto ini salah satu yang berhasil dan ngebuktiin kalau emang saling sayang bisa kok sampe jenjang pernikahan apalagi kenal udah lama jadi udah tau kelakuan masing-masing. kalaupun ada masalah ya di omongin biar cepet selesai.

gua tau kisah ka ayu sama ka ditto ini dari pas mereka ada di sarah sechan. jauh sebelum ka ditto gabung di acara itu. saat itu pun gua udah mengagumi mereka. ditambah pas sekala lahir, ini anak kok ngegemesin banget sih. anak bayi yang udah dibawa jalan-jalan ke luar negeri, nonton konser dan jarang nangis, ditambah makin sotoy. jadi kalau mereka ngeluarin buku lagi ya gua akan tetep beli dan kalau bikin talkshow di jakarta gua akan dateng.

ngebaca atau ngedengerin mereka cerita tuh bener-bener bikin senyam-senyum. ka ayu sama ka ditto itu klop banget, saling ngelengkapin satu sama lain. gua baru kali ini liat ka ditto main perkusi secara langsung dan ngga heran sih kalau ka ayu selalu suka ngeliatin ka ditto main perkusi. karna ya pas gua liat ka ditto main perkusi tuh bener-bener enjoy dan ngga ada capenya. emang ya kalau cowo ngelakuin apa yang mereka suka tuh kerennya bakal meningkat hahaha.

see you, keluarga belo.


 coba tebak gua ada di mana?


No comments:

Post a Comment