Monday 28 August 2017

Sheila on 7 at Markas Kaskus

biasanya setiap awal bulan itu sheila on 7 ng-share jadwal mereka. nah bulan ini gua lagi skip banget, sampe tiba-tiba temen gua nanya, "mal, lu mau nonton so7 yang di xchange ngga?" karna dia udah terlanjur beli dan ternyata pas hari H dia ada acara. gua langsung searching jadwal so7, tapi semuanya masih belom jelas mereka maen jam berapa. rundown baru keluar H-2. terus apa yang mesti ditunjukin pas tuker tiket pun ngga jelas.


gua nyampe area mall bintaro xchange itu sekitar setengah 8, pas rocket rockers lagi maen dan gua pikir akan keburu nonton mereka walau sebentar. eh pas gua nyampe area ticket box, antriannya panjang dan ngga jelas, karna pembatasnya cuma di depan doang. jadi ada 4 loket, paling kanan itu tulisan bca, kedua kaskus, ketiga dan keempat itu untuk ots atau reguler.

setau gua yang bca itu untuk pembelian pake sakuku, tapi sempet rusuh juga di situ karna pada mikirnya bisa pake debit bca, akhirnya bisa sih pake debit bca karna yang promo sakuku udah abis.

masalahnya nih yang antrian kaskus daritadi ngga jalan-jalan. gua sampe pegel nunggunya, ada kali setengah jam. padahal kita beli online dan udah bayar, mestinya lebih cepet dari yang promo ataupun cash. malah ada orang yang depan gua nge-stuck karna dia pikirnya bisa pake struk pembayaran tapi pihak ticketing butuh nomer invoice yang ada di email, sedangkan pas orang itu buka email ngga bisa karna jaringan di sana susah banget.

ini bukan acara #markaskaskus pertama kalinya kan? kok kaya gini banget. buat apa buka pembelian online kalau ternyata lebih lama dan kacau gini. mestinya ya, di dalam email itu ada tata cara penukaran tiket atau invoice yang mesti di print. sedangkan ini cuma nomer invoice aja. bahkan gua sampe pasrah aja kalau ternyata screenshot-an temen gua yang terlanjur beli tiket itu ngga bisa di pake. karna se-engga jelas itu acaranya, crew-nya yang di sana pas di tanya juga jawabnya beda-beda.


setelah dapet tiket, gua, dian, weni, sama nila langsung masuk tuh dan udah penuh banget. ngga bakal dapet tempat strategis ini mah. mau maksain maju juga gua ngeri diomelin orang "woy jangan nyelak dong" ya kan ntar gua malu sendiri.

niatnya kali ini gua emang ngga mau banyak ngerekam, gua mau nikmatin aja. karna posisi gua yang jauh dari stage makin yakin lah untuk ngga ngerekam. karna posisi yang di belakang juga, gua jadi kaya 'orang bener' sendiri, loncat-loncat dan teriak-teriak dengan suara yang ancur itu. apalagi sekitar gua yang banyakan pada diem dan nikmatin lagu doang.

setlist malam ini, pejantan tangguh, selamat datang, seberapa pantas, dan, itu aku, shepia, betapa, radio, kita, sahabat sejati, lapang dada, melompat lebih tinggi, hari bersamanya jadi penutup.


lagu-lagu yang dibawain juga menurut gua termasuk lagu-lagu yang ngehits, padahal gua berharap ada lagu yang ngga ngehits dibawain sama mereka. maksudnya biar lu sendiri yang nyanyi, mal? ya gitu dah hahaha.

sebenernya lagunya lumayan banyak yang dibawain tapi entah kenapa rasanya bentar banget. terus kita kan mau cepet-cepet keluar biar gampang pesen ojek online tapi masa ya mau keluar aja masih ngantri. ini mau keluar doang loh.

makin bikin gua misuh-misuh terus ini mah dan jadi ngebandingin sama acara sheila on 7 sebelumnya yang di bintaro xchange juga. bukan cuma gua doang sih yang ngerasa ini acara caur banget. malemnya gua sempet chatan sama salah satu anak twitter dan dia juga setuju.

dari sekian kali gua nonton sheila on 7 atau band lainnya, kayanya baru ini yang bikin gua ngeluh dan misuh-misuh mulu. alig sih. sampe mau keluar pun antri. belajar lagi ya sama acara-acara lain yang pengunjungnya lebih rame. jakcloth sama jakfair yang pengunjungnya lebih banyak aja ngga sengantri itu.

No comments:

Post a Comment