Tuesday 14 June 2016

PERSIJA vs PERSELA

Jumat, 13 Mei 2016
sampe jam 3 sore gua masih galau mau ke GBK atau ngga. kalau ngga ke sana bakal nyesel bgt kaya hari minggu lalu, tapi kalau ke sana kelarnya malem bgt.
Terus nyokap bbm, katanya dimas udah jalan. gua bingung tuh maksud? jalan ke GBK gitu? maennya kan masih malem dan nasib gua gimana dong.

Jam setengah 5an gua telfon dimas.
👩mas di mana?
👨mau jalan
👩balik lagi ngga?
👨ngga
👩terus kaka gimana?
👩sama ipin.
langsung gua matiin. mamps gua. dia enak bgt tinggal ngomong kaya gitu. gua ngga mungkin sama ipin karna gua tau dia pasti sama temennya, bener aja kan pas gua bbm jawabannya gitu. terus gua bbm oji eh dia ngga nonton, mau jemput ibu negara. amsyong deh gua.

mana hp gua error lagi, ngecharge ngga masuk-masuk sedangkan sejam lagi gua udah cabs dari kantor. jam setengah 7 gua udah di gokana pejaten soalnya mba veb ultah. "malin pesen dong, kan malin suka ramen" kalau lagi kaya gini gua udah ngga napsu makan. njirr galau banget gua, uring-uringan ngga jelas. tanya aja dah sama mba veb, megs, ayas, irun, tasya, gimana tampang gua.

sesaat gua lupa tuh soal GBK, keasikan ngobrolin perkembangan gramed. terus jam setengah 8an gua liat tweetnya orenbarat, bilang kalau koreonya itu tulisan persija. terus gua telfon dimas lagi, dia di sektor 11 dan di sana udah penuh tapi sektor lain masih sepi. yaudah tuh gua langsung pesen gojek. bismillah dah. modal nekat.

jam 8 gua udah sampe sekitaran senayan tapi macet bgt. aduh gimana ini kalau ngga keburu, blm ada tiket juga. gua turun di depan tvri terus langsung nyari tiket. tiket udah dapet, eh gerbangnya mau di tutup kan amsyong kalau gua mesti jalan lagi sedangkan itu udah jam setengah 9. pas polisinya lagi sibuk sama the jak yang lain, gua nyelonong aja, pasang tampang sok polos hahaha.

PR selanjutnya adalah nyari pintu yang masih dibuka dan ngantrinya ngga panjang. nggapapa dah gua desek-desekan yang penting bisa cepet nyampe tribun.

pas udah berhasil masuk sektor 9 udah di gembok, sektor 11 juga di gembok. gua alasan gini ke polisi 👩pak boleh masuk ngga? ade saya di dalem 👮 daritadi juga banyak yang alasan bapaknya, kakanya, adenya di dalem. njirr gua di gituin, yauds gua langsung ngeloyor aja nyari yang masih buka. gua males kalau mesti kebanyakan debat.

sampe akhirnya gua bisa masuk ke sektor 15, itu juga pake desek-desekan dulu tapi ngga parah. terus gua duduk di deket tangga dan sebelah gua itu orang pacaran. resmi jadi jak jomblo dah gua. 
terus sektor acara mulai beraksi. kayanya gua salah duduk nih. kalau ngga bisa gabung sama acara mestinya cari yang sebrangnya. kalau dari posisi ini malah jadi ngga jelas bacaannya apa.


di 15 dan sendirian itu ngga seru. karna ngga ada dirijen. jarang banget ngechant beda sama sektor lain. ngga ada temen ngobrol juga. jadi gua cuma senyam senyum sendiri ngeliatin sektor lain yang pada rame. berusah nikmatin semua momen yang ada, karna gua ngga tau kapan lagi bisa kaya gini.

pas half time gua sms oji, nanya kalau mau lewat albina gua keluar lewat pintu mana. pas dia tau, gua sendirian, gua malah di bilang gila. ya abis mau gimana lagi. ya masa gua ngga nonton alasannnya cuma ngga ada barengan. cems bgt. masa kalah sama bocah kecil yang pada ke tribun.

jam 11an akhirnya selesai, persija menang dan untuk sementara berada di pucak klasemen. penutup yang sangat menyenangkan. ngga sia-sia kan bela-belain dateng sendirian.

gua langsung keluar dari tribun sebelum rame. yang harus gua lakukan adalah nyari jalan raya. karna ngga bakal dapet gojek kalau gua masih di dalem. bukannya nurutin kata si gembel, yang mestinya gua jalan ke arah kanan buat ke albina, gua malah ke kiri yang entah itu kemana. jalan terus sambil dalem hati ngomelin diri sendiri. ini di mana mal, sotoy bgt sih lu. jalan, jalan, sampe akhirnya ketemu istora, nah kalau udah di sini gua tau dah. keluar lah gua, duduk di halte gelora bung karno dan akhirnya dapet gojek juga. 

jam 1an baru nyampe rumah. pegel amat ya kaki gua, kayanya kebanyakan jalan kaki nih gara-gara sotoynya kumat. jam setengah 2 dimas baru pulang. cerita helm temennya ilang, gesper di ambil, dan ke seruan lainnya yang ada di sektor 11.

jam setengah 3 baru bisa tidur dan jam 6 udah bangun karna mesti kuliah. karna gua netapin gini ke diri sendiri, lu boleh pulang jam berapa aja, tidur pagi, tapi pas pagi lu harus kuliah atau kerja ya lu mesti bangun ngga peduli malemnya tidur jam berapa. bisa dibilang tanggung jawab ke diri sendiri.

kelar lah perjalanan gua yang modal nekat itu. besok-besok kan gua jadi ngga penasaran gimana kalau nonton sendiri. jomblo banget mal. lah kan emang gua jomblo. terus kenapa gitu? 

ps. turut berduka cita buat alm. fahreza. ngga tega kalau baca ceritanya. semoga bener-bener di #UsutTuntas ya. tidak ada satu kemenangan yang sebanding dengan nyawa. stop kekerasan terhadap supporter.

dan dia ternyata tetangga gua, beda segang doang. nyokap bokap juga udah tau kasus ini. semoga gua masih dapet izin buat nonton persija. guanya sih ngga takut ya, tapi kan namanya orang tua pasti khawatir kalau anaknya pergi apalagi sendiri. pokoknya yang terbaik aja lah.

No comments:

Post a Comment